Home » Uncategorized » BAZAAR KARTINI

BAZAAR KARTINI

BAZAAR KARTINI
IBU KARTINI INSPIRASI WANITA INDONESIA

Memperingati hari “KARTINI”, Minggu 27 April 2014, Wanita Katolik RI Cabang St. Andreas mengadakan Bazaar yang bertemakan : “ IBU KARTINI INSPIRASI WANITA INDONESIA”, dengan berbagai lomba dan berbagai stand menjual aneka makanan tradisional dan produk.

Lomba yang diadakan antara lain: Lomba Mewarnai dan Lomba Gambar diatas tas kain, Lomba Nyanyi lagu daerah dengan lagu wajib “ IBU KITA KARTINI, dan 4 (empat) buah lagu daerah pilihan : Apuse, Ampar-ampar pisang, Yangko Rambe dan Kicir-kicir, Lomba Busana Daerah Ibu dan anak serta Lomba masak nasi goreng oleh Bapak-Bapak.

Diarea parkir gereja, kami adakan Bazaar yang dipenuhi oleh sekitar 24 Stand menjual berbagai aneka masakan Nusantara dan produk. Sekitar 1500 Umat Paroki dapat menikmati, mencicipi, melihat dan membeli dan membawa pulang berbagai makanan maupun barang yang disukainya. Umat sangat menikmati dan mereka antusias sekali dengan acara bazaar kami.

Tepat pukul 10.00 Acara dimulai dengan diawali doa pembukaan bersama. Para peserta lomba siap ditempat lomba masing-masing diadakan di dalam kelas yg berada didepan aula , acara Lomba mewarnai dan gambar diatas tas kain : Mewarnai kategori A (TK ), Mewarnai Kategori B (SD Kelas 1-3) dan Kategori C (SD Kelas 4-6) bekerjasama dengan Studio Lentera.

Digarasi parkiran tepatnya di sebelah gedung sekretariat diadakan Lomba masak nasi goreng oleh Bapak-Bapak. Peserta Lomba masak diikuti oleh 8 orang Bapak. Mereka lengkap dengan atribut celemek, topi kokinya serta peralatan masak yang telah mereka bawa dari rumah. Panitia telah menyiapkan bahan dan bumbu-bumbu yang akan diolah. Lomba masakpun dimulai dengan waktu yang diberikan hanya 15 menit sampai dengan tata cara penyajiannya. Dengan aksi dan gayanya Bapak-Bapak mulai memasak nasi goreng. Dan tiba waktu yang ditentukan semua peserta selesai masak dan menyajikan. Para Juri mulai menilai dengan mencicipi hidangan nasi goreng tiap peserta tak ketinggalan pula Romo Bob ikut mencicipinya dan menilainya.

Dengan berakhirnya perlombaan dan Bazaar tidak menyurutkan semangat kami dalam wadah Organisasi Wanita Katolik RI untuk mengikuti jejak langkah Kartini dalam memajukan emansipasi Wanita Indonesia. (Devi W)

06 07 05 16 17 01 03 04 1408 09 10 11 12 13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s