Home » Uncategorized » BAKSOS KE PANTI YAYASAN BHAKTI LUHUR

BAKSOS KE PANTI YAYASAN BHAKTI LUHUR

AKSI NYATA
BERBAGI KASIH & BERBAGI RASA

Sebagai wujud Aksi Nyata dalam masa prapaskah ini, ibu-ibu dari Organisasi Wanita Katolik RI Cabang St. Andreas mengadakan kunjungan Bakti sosial pada hari Minggu, 13 April 2014 ke Panti Bhakti Luhur anak-anak cacat mental Cabang Pamulang. Tepatnya berada di Komplek Sinar Pamulang Blk A12 No. 3-9, Tangerang-Banten.

Yayasan Bhakti Luhur ini adalah Yayasan Swasta yang bergerak dalam bidang sosial yang menangani dan melayani anak-anak cacat baik fisik maupun mental, yatim piatu, miskin dan terlantar . Penanggung jawab panti ini Suster Marcel. Anak-anak panti berjumlah 56 orang dan 30 orang perawat. Anak-anak dengan kasus-kasus seperti Retardasi mental, anak autis, downsyndrome, buta, tunarungu, dan tunawicara. Setiap Senin sampai jum’at anak-anak menjalani sekolah khusus di tempat ini, pelayanan-pelayanan yayasan berupa fisioterapi, rehabilitasi, terapi bicara dan belajar braile dijalankan setiap hari.

Kami berangkat berjumlah 35 orang dengan 8 (delapan) kendaraan pribadi dan 1 (satu) mobil box berisikan paket sembako, goodie bag dan lunch box untuk makan siang yang telah kami siapkan.

Tepat pukul 12 siang kami tiba. Dan waktunya makan siang anak-anak, maka kami langsung membagikan nasi box dengan gembira anak-anak menerimanya. Kamipun menikmati makan siang bersama mereka.

Kami sungguh terharu dengan perjuangan para suster dalam membimbing mereka dengan jumlah anak yang banyak dan terbatasnya jumlah suster, perawat dan pengajar mereka harus meluangkan waktu, perhatian dan kesabaran yang lebih terhadap mereka yang hampir semua mempunyai keterbatasan.

Selesai makan siang, kami lanjutkan dengan bernyanyi bersama. Walaupun mereka secara fisik kekurangan, tapi mereka tetap dapat bernyanyi dan menghibur kami para tamu. Ada salah seorang anak autis juga berjoget riang gembira mengikuti lagu yang kami lantunkan bersama.
Tampak mereka begitu senang dan terhibur sekali menyambut kehadiran kami menganggap kami seperti ibunya, karena anak-anak rindu belaian kasih sayang seorang ibu. Kami saling bermain dan bersenda gurau dengan anak-anak.

Dan tiba waktunya kami akan kembali pulang, mereka tampak sedikit sedih. Mereka tak ingin dilepas atau kami tinggalkan. Kami semua merasa puas dan senang dapat mengunjungi mereka lebih lagi dalam masa prapaskah untuk dapat berbagi kasih dan berbela rasa dapat melayani sesama. Kami pun mohon pamit dengan suster-suster di panti. Mereka berharap kami dapat mengunjungi mereka dilain waktu.

Kami bersyukur kepada Tuhan atas berkat yang diberikan, karena kami boleh berbagi kasih dengan anak-anak. Tuhan Memberkati Pelayanan ibu-ibu Wanita Katolik RI Cabang St. Andreas.

IMG-20140413-WA001Berfoto bersama Bersama anak2 yyAnak2 yys BaktiIMG-20140413-WA005 IMG-20140413-WA006 IMG-20140413-WA007

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s